Category Archives: Berita Bola

Hasil Tarik Undian 32 Besar Piala Dunia 2014

Hasil Tarik Undian 32 Besar Piala Dunia 2014

Sebentar lagi pesta sepak bola terakbar dunia akan digelar, dan tentu nya anda sudah tahu kompetisi tersebut adalah Piala Dunia 2014 Brasil. Nah, sejauh ini FIFA sudah mendapatkan 32 besar peserta termasuk tuan rumah Brasil yang dipastikan bakal turut serta dalam ajang piala dunia 2014 di brasil bulan juni mendatang.

Tentu ke 32 tim tersebut (kecuali Brasil) sudah melewati sejumlah pertandingan sebelumnya alias babak kualifiasi agar bisa lolos ke babak final itu. Lalu bagaimana pembagian group nya? Simak saja dalam hasil tarik undian Piala Dunia 2014 Brasil Berikut ini.

Group A

Tuan rumah Brasil secara otomatis masuk ke dalam Group A, kemudian disusul dengan Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Diantara ketiga tim tersebut, meskiko adalah salah satu lawan berat Brasil karena meski dari sisi skuad tentu kedunya timpang, namun dari sisi historikal Brasil sangatlah sulit memenangkan pertandingan kontra Meskiko. Well, Kamerun mungkin akan menjadi tim underdog di group ini.

Group B

Juara Piala Dunia 2010 Afrika selatan kemarin yang tidak lain adalah tim Nasional Spanyol berada di Group B, menurut hasil drawing mereka berada di urutan teratas kemudian disusul oleh tiga lawan sepadan lainnya antara lain Runner Up Piala Dunia 2010 lalu yakni Belanda, kemudian ada Chili disusul dengan Australia.

Group C

Sedangkan di Group C ada Kolombia, Yunani, kemudian Pantai Gading dan Jepang. Tentu Kolombia akan lebih diunggulkan di Group C, tapi faktanya masih ada Pantai Gading dan Jepang yang mungkin bakal menjadi tim penantang kuat di group ini.

Group D

Group D adalah Group Neraka, bagaiman tidak? Lihat saja, di group ini ada Italia, Uruguay, Inggris dan Kostarika. Saya rasa kalian semua sudah tahu bagaimana kiprah keempat tim tersebut.

Group E

Juara Dunia 1998 silam yakni Prancis ada di Group E, bersama dengan Ekuador, Swiss dan Honduras.

Group F

Argentina begitu diunggulkan dalam babak penyisihan Group kali ini, karena mereka ada di Group F bersama dengan Bosnia dan Herzegovina, Iran, serta Nigeria.

Group G

Portugal harus bersaing ketat dengan Jerman di babak penyisihan Group G, disusul dengan dua peserta lainnya yang tak kalah hebat antara lain Ghana dan Amerika Serikat.

Group H

dan yang terakhir adalah group H, disana ada Belgia, Aljazair, Rusia dan Korea Selatan.

Tentang Piala Dunia 2014 Brasil

Final Copa Del Rey Musim 2013-14

Piala Dunia, sudah tentu bagi anda para pencinta sepak bola sekalian sudah tidak sabar menanti kompetisi empat tahunan ini, dan seperti yang anda ketahui untuk edisi ke 20 sejak tahun 1930 silam akan berlangsung di Brasil dan akan dimulai beberapa bulan lagi, tepatnya dari tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2014.

FIFA sebagai penyelenggara kompetisi ini resmi memilih brasil sejak tahun 2007 silam, tentu Brasil bukan satu-satunya kandidat dalam pemilihan tuan rumah tersebut. 7 Maret 2003 lalu, FIFA mengumumkan bahwa piala dunia tahun 2014 akan berlangsung di Amerika Selatan untuk pertama kalinya sejak terakhir kali argentina di tahun 1978 silam. Tiga bulan kemudian, terpilihlah oleh federasi sepak bola Amerika Selatan yang kita kenal dengan sebutan CONMEBOL tiga kandidat kuat antara lain Brasil, Argentina dan Kolombia.

Tahun 2006, brasil resmi mengirimkan surat deklarasi mereka sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, sedangkan Argentina mundur dari persaingan ini, dan kolombia memilih untuk mundur dikarenakan mereka akan menjadi tuan rumah untuk Piala dunia U20 tahun 2011 kemarin. Dan akhirnya pada tanggal 30 Oktober 2007, Brasil secara resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Sejak saat itu, Negeri Samba mulai membangun keperluan Infra struktur, termasuk diantaranya adalah beberapa stadion yang rencana nya bakal dijadikan tempat kompetisi ini berlangsung. Tapi berita duka malah muncul, beberapa buruh pekerja dalam pembangunan stadion tersebut tewas dengan saat proses pembangunan stadion.

Tidak hanya itu saja, nyaris sebagian besar warga Brasil menolak diselenggarakan nya piala dunia 2014 di negara mereka karena alasan ekonomi.

Namun FIFA sendiri dan Brasil kabarnya akan menjamin keselamatan para kontestan. Akhirnya Piala Dunia 2014 tetap berjalan di Brasil, dan sejauh ini sudah ada 32 peserta termasuk tuan rumah yang memastikan tampil di putaran final babak 32 besar nanti, serta ada 12 Stadion yang akan digunakan.

Lionel Messi Berbicara Peluang Argentina di Piala Dunia 2014

Lionel Messi Berbicara Peluang Argentina di Piala Dunia 2014

Kapten Tim Nasional Argentina ‘Lionel Messi’ mengemukakan komentarnya tentang peluang Tim Tango di ajang piala dunia 2014 yang tinggal menghitung hari.

Piala Dunia 2014 tidak lama lagi, tinggal menghitung hari saja, dan tentu para kontestan dan para pemain sudah tidak sabar untuk memulai kompetisi empat tahunan oleh FIFA yang merupakan edisi ke 20 itu. Nah, Argentina sebagai salah satu kontestan di Putaran Final nanti disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara di Brasil. Hal tersebutpun tak disangkal oleh Lionel Messi, kapten timnas Argentina itu menyebutkan bahwa tim tango memiliki peluang untuk mencapai target Juara.

“Argentina selalu bertarung untuk bisa meraih sebuah gelar, dan Argentina adalah salah satu favorit di piala dunia 2014 nanti. Kami datang ke Brasil dengan hasil yang bagus, dan kami punya sesuatu yang hebat untuk memenuhi target kami nanti” tutur sang Mega Bintang Barcelona itu.

Tidak hanya berbicara soal peluang argentina di Piala Dunia 2014 nanti, tetapi pemain terbaik dunia selama empat tahun beruntun ini juga menuturkan tim-tim favorit di ajang empat tahunan tersebut. Menurut La Pulga, para kontestan yang pernah meraih titel juara akan menjadi Favorit di ajang ini, tapi terkadang juga ada tim yang berhasil membuat kejutan.

“Tim-tim favorit adalah mereka yang sudah pernah meraih titel juara di masa lalu dan mereka yang selalu berusaha untuk menang. Akan tetapi terkadang ada juga tim yang membuat kejutan dalam sebuah kompetisi termasuk Piala Dunia” Ujar Rival Berat Cristiano Ronaldo itu.

Argentina sendiri nantinya berada di group F bersama dengan Bosnia Herzegovina, kemudian Iran dan Nigeria.

Sapa Fans Chelsea, Ashley Cole Menangis

Ashley Cole, Defender veteran Chelsea itu menangis setelah pertandingan kontra Norwich City di Stamford bridge, apakah itu adalah pertanda Cole akan pergi?

Pertandingan antara Chelsea kontra Norwich City yang berlangsung di Stamford Bridge pada minggu malam kemarin (04/05) berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol. Hasil tersebut memang membuat Chelsea semakin sulit untuk mengamankan peringkat ketiga dan meraih titel EPL musim ini, namun disisi lain ada sesuatu insiden yang terjadi pasca pertandingan tersebut.

Seperti biasa, ketika pertandingan usai, para pemain tuan rumah selalu mengelilingi lapangan Stamford Bridge guna menyapa para fans mereka yang turut hadir mendukung ke lapangan. Nah, ketika momen tersebut berlangsung Ashley Cole sebagai salah satu pemain senior di Chelsea terlihat tak kuasa membendung air mata nya. Ya, dia menangis dan terus demikian meski sempat ditenangkan oleh sang kapten John terry.

Media yang mengabadikan momen tersebutpun mensinyalir bahwa tangisan Cole berkaitan dengan kepergian nya dari Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Kepergian Cole memang belakangan santer diberitakan, sejumlah klub termasuk diantaranya adalah Liverpool, New York Red Bulls dan AS Monaco kerap dikaitkan dengan nya. Entah benar atau tidak, yang jelas Cole akan habis masa kontraknya di akhir musim ini, dan ia akan pergi dengan status bebas transfer.

Ashley Cole didatangkan dari Arsenal sejak 8 tahun silam, sejauh ini sudah mencatatkan 337 pertandingan. Namun sayang, seiring kedatangan Jose Mourihnho, kesempatan tampil di skuad reguler terbilang tipis baginya, ia tergeserkan pemain muda Spanyol Cesar Azpilicueta.

Gelandang Muda Juve Paul Pogba Diprediksi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Gelandang Muda Juve Paul Pogba Diprediksi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Legenda hidup Arsenal asal Prancis, Robet Pires, percaya bahwa gelandang muda milik Juventus, Paul Pogba, berpotensi menjadi pemain terbaik di pentas Piala Dunia 2014 nanti. Menurut Pires, di usianya yang masih muda, Pogba memiliki kemampuan yang sangat lengkap untuk menjadi seorang pesepakbola handal.

Sejak diboyong secara gratis dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2012, Pogba menjelma menjadi sosok penting di lini tengah Juventus. Jika bisa terus konsisten, secara gamblang Pires mengungkapkan bahwa Pogba tengah meniti jalan untuk menjadi pemain terbaik Dunia di masa mendatang.

“Untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia adalah pekerjaan yang sulit. Pada posisinya, saya pikir Pogba akan menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa, saya yakin tentang hal itu,” tutur Pires seperti dilansir Soccerway.

Mantan pemain Arsenal ini juga mengungkapkan bahwa Paul Pogba bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi usai perhelatan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil. Pires juga menambahkan bahwa Pogba bisa menjadi pemain yang bisa diandalkan Tim Ayam Jantan di kompetisi empat tahunan tersebut.

Bagi Pires, Pogba merupakan bagian penting skuad besutan Didier Deschamp untuk masa depan Les Blues. Jika terus diberikan kesempatan bermain, ia percaya bahwa Pogba akan menjadi kapten Timnas Prancis di masa yang akan datang.

“Mungkin setelah Piala Dunia di Brasil dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia punya kualitas yang bagus. Itu benar-benar impresif mengingat usianya yang masih muda,” lanjutnya.

“Dia membuat semua terlihat mudah. Ketika Anda memiliki semua kualitas, Anda dapat berkembang lebih jauh dan lebih tinggi. Dia pemain yang sangat penting untuk sistem permainan Deschamps,” tutup mantan pemain Villareal tersebut.

Pele Kecewa Perkembangan karir Robinho

Pele Kecewa Perkembangan karir Robinho

Legenda Tim Nasional Brasil yakni Pele mengaku kecewa atas perkembangan karir Robinho yang membuatnya terpeleset bahkan tak terpilih masuk skuad Brasil di Piala dunia 2014.

Sungguh disayangkan bagi para fans AC Milan FC karena salah satu idola mereka yakni Robinho tidak berhasil menembus skuad tim Nasional brasil untuk piala dunia 2014 mendatang. Ya, cukup mengejutkan memang apalagi selain Robinho juga ada nama Ricardo Kaka yang tidak dimasukkan oleh Luiz Felipe Scolari dalam skuad tim samba. Kekecewaan tidak hanya dirasakan para penggemar mereka tetapi juga legenda tim Nasional Brasil yakni Pele.

Ya, Pele mengaku kecewa atas perkembangan karir sang Bintang yang menurutnya adalah penyebab tidak terpilih ke dalam skuad Tim Nasional brasil untuk piala dunia 2014. Pele sangat menyayangkan perkembangan Robinho.

“Semua orang pernah menaruh harapan pada Robinho, terlebih lagi ketika ia masih seperti dulu yaitu kala masih bermain untuk santos FC dan masih menjadi andalan tim Nasional brasil. Sangat disayangkan, publik berharap lebih dari dirinya dan seharusnya ia masih bisa bermain untuk tim nasional manapun saat ini” Tutur Pele kepada salah satu media Brasil.

Pele memang sempat mengagumi sosok Robinho ketika sang pemain masih menjadi super star di dalam dunia sepak bola bahkan tak sedikit pihak yang menyebut bahwa Robinho adalah titisan dari Pele. Namun sayang karirnya meredup semenjak memutuskan untuk pindah ke Real madrid tahun 2005 silam, klub yang memang dikenal sebagai tempat bersinarnya para bintang dan bisa juga menjadi kuburan bagi mereka.

3 Prestasi Individual Terbaik Jose Mourinho

3 Prestasi Individual Terbaik Jose Mourinho

Jose Mario dos Santos Mourinho Felix, saya yakin kalian semua pasti tahu siapa pemilik nama lengkap itu, siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho, sang Special one yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.

Sekarang Jose Mourinho sedang menangani Chelsea, dan ia seperti yang kami katakan pelatih asal Portugal ini memang diakui sebagai salah satu pelatih terbaik dunia bahkan sejak tahun 2003 silam. Jika anda tidak percaya, simak saja beberapa gelar individu mentereng mourinho yang ia dapatkan selama menjadi pelatih sepak bola.

1. Pelatih terbaik Dunia versi FIFA tahun 2010

Pada tahun 2010 lalu, Jose Mourinho berhasil menunjukkan kualitasnya sebaga seorang pelatih terbaik dunia dengan membawa Inter Milan meraih gelar tiga gelar juara sekaligus di musim tersebut, mulai dari gelar juara Serie A Italia, kemudian Copa Italia kemudian Gelar Juara Liga Champions Eropa. Nah, berkat keberhasilan nya itu, Mourinho diberikan penghargaan sebagai pelatih terbaik Dunia oleh FIFA di tahun 2010.

2. Pelatih Terbaik Dunia versi IFFHS sebanyak 4 Kali

Prestasi Mourinho tidak hanya diakui oleh FIFA, Tetapi juga sejumlah pihak lainnya, termasuk IFFHS, organisasi yang disebut sebagai Antek nya FIFA ini juga memberikan penghargaan sebagai pelatih terbaik Dunia kepada Special one, bahkan sebanyak empat kali masing-masing di tahun 2004, 2005, 2010, dan 2012.

3. Pelatih Terbaik Eropa Sebanyak 2 Kali

Dan yang terakhir adalah Penghargaan sebagai pelatih terbaik eropa versi UEFA sendiri, yang mana penghargaan ini diberikan UEFA sebanyak dua kali kepada Mourinho. Masing-masing di musim 2002/03 ketika ia berhasil mempersembahkan juara Liga Portugal FC Porto, sedangkan satu lagi di musim 2003/04 yang mana kala itu Mou sukses memberikan Tiga Gelar sekaligus termasuk Gelar juara UCL kepada klub yang sama.

Wenger Kecam Keras Pelaku Pelanggaran Financial Fair Play

Wenger Kecam Keras Pelaku Pelanggaran Financial Fair Play

Manajer Arsenal ‘Arsene Wenger’ mengecam tim yang melanggar aturan Financial Fairplay, bahkan menurutnya tim tersebut harus dilarang bermain di kompetiasi Eropa.

Belakangan ini kasus Financial Fair Play sangat gencar sekali dibicarakan, sejumlah klub elit eropa terlibat di dalamnya karena dikabarkan telah melanggar aturan FIFA tentang Financial Fair play ini. Sejauh ini yang paling santer diberitakan adalah Manchester City, raksasa Liga Primer Inggris itu kabarnya bakal diberikan sanksi berupa denda sebesar 50 Juta Poundsterling karena telah melanggar aturan tersebut.

Namun, sepertinya Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal FC tidak setuju jika pelaku pelanggaran Financial fair play itu hanya mendapatkan sanksi berupa denda, karena itu menurutnya tidak akan bisa menghalangi nait sebuah tim untuk jor-joran dalam belanja pemain dari dana yang bukan milik klub itu sendiri. Menurut wenger, pantasnya pelaku pelanggaran Financial fair Play harus mendapatkan hukuman berupa larangan berkompetisi di Eropa agar mereka benar-benar merasa jera atau enggan melakukan pelanggaran tersebut.

“Saya sangat mendukung sistem Financial Fair Play ini karena menurut saya bisnis itu harus berjalan dengan dana mandiri, sama halnya dengan bisnis lain. Tapi terkait hukuman yang diberikan saya rasa terlalu rumit, sederhana nya adalah jika anda mengikuti aturan tersebut maka anda bisa ikut kompetisi, tapi jika anda tidak mengikuti peraturan maka anda tidak akan boleh mengikuti kompetisi, maka semua orang akan mengerti dengan mudah” tutur wenger secara tegas kepada salah satu media Inggris.

Jika pihak UEFA akan menerima saran dari Wenger kemudian mengaplikasikan nya kemungkinan besar Manchester City yang sudah pasti mendapat jatah UCL musim depan tidak akan bisa berlaga di Eropa lagi. Bagaimana menurut anda?

Ricardo Kaka Gagal ke Piala Dunia 2014

Ricardo Kaka Gagal ke Piala Dunia 2014Gelandang veteran AC Milan ‘Ricardo Kaka’ mengaku bahwa dirinya tak kaget akhirnya tak mendapatkan tempat di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2014 mendatang.

Tim Nasional Brasil baru-baru ini resmi merilis 23 nama yang akan dipanggil untuk membela Selecao di perheletan empat tahunan sekali yaitu Piala Dunia 2014. Dalam 23 nama yang tercantum itu ada beberapa nama pemain bintang yang tidak berhasil menembus skuad tim Nasional brasil salah satunya adalah Ricardo Kaka. Ya, pemain yang dijuluki sebagai Si Anak Emas yang Hilang itu tidak bisa membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2014.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Kaka kalah bersaing dengan sejumlah talenta muda Tim Samba, sebut saja Ramirez, kemudian Willian dan masih banyak lagi. Tentu salah satunya adalah faktor usia yang membuat performa sang gelandang serang menjadi semakin menurun. Menanggapi hal tersebut, Kaka mengaku tak terkejut, eks Real madrid itu juga sudah berusaha untuk melakukan segalanya untuk bisa menembus skuad timnas.

“Ini memang mengecewakan tapi saya tidak sedih karena saya sudah berusaha untuk melakukan segalanya agar bisa menembus skuad timnas. Scolari selalu konsisten dalam membuat keputusan, dia tidak pernah memanggil saya jadi saya tidak kaget” Tutur Kaka.

Selain itu, pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut juga mengatakan bahwa rekan satu timnya yakni Robinho sudah melakukan hal yang sama sepanjang musim.

“Robinho juga memiliki pendapat yang sama denganku, kami sudah melakukan segalanya untuk bisa menembus skuad Timnas Brasil, tapi Scolari membuat keputusan yang berbeda” imbuhnya.

Tidak Fasih Bahasa Prancis, Zlatan Ibrahimovic Jadi Bahan Tertawaan

Tidak Fasih Bahasa Prancis, Zlatan Ibrahimovic Jadi Bahan Tertawaan

Rekan-rekan Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-germain tak kuasa menahan tawa ketika sang Striker Nyentrik asal Swedia itu tidak fasih menuturkan bahasa prancis.

Zlatan Ibrahimovic, siapa yang tak kenal dengan striker jangkung yang juga merupakan kapten tim Nasional Swedia itu? Saat ini bisa dikatakan Ibra adalah salah satu striker terbaik dunia. Nah, baru-baru ini sang Kapten mendapatkan penghargaan berupa pemain terbaik Ligue One Prancis untuk musim 2013/14 setelah berhasil membawa Les Parisiens menjadi kampiun liga musim ini. Striker yang juga dikenal Kontroversional itu menghadiri sebuah acara gala penyerahan penghargaan.

Dalam malam gala tersebut, acara memang berjalan lancar, namun ada insiden lucu yang menimpa Ibra. Seperti yang kami lansir dari salah satu media Prancis, dalam malam pemberian penghargaan itu sang Striker mencoba untuk memberikan penuturan berkesan saat diberikan penghargaan sebagai pemain terbaik. Namun, apa daya, karena masih belum fasih berbahasa prancis, ucapan Ibra malah terdengar aneh, bahkan membuat ketawa beberapa rekan satu timnya yang juga hadir dalam acara tersebut.

Ya, adalah Salvatore Sirigu dan Marco Veratti yang terlihat menertawai ucapan ‘aneh’ ibra, kedua pemain tersebut sampai menutup mulut mereka untuk menyudahi tertawaan. Mungkin apa yang diucapkan oleh Ibra memang terdengar sedikit aneh, sehingga beberapa orang tertawa dalam acara resmi tersebut.

Ibra sendiri sebenarnya tergolong orang yang ‘intelektual’ ia dikenal mudah menguasai bahasa, sejauh ini sudah lima bahasa ia kuasai, namun entah mengapa dua tahun di Prancis masih membuatnya kesulitan untuk menguasai bahasa negeri tersebut secara baik, benar dan fasih.