Di Usia 28 Tahun, Messi Sudah Mampu Catatkan 3 Rekor Fantastis

Di Usia 28 Tahun, Messi Sudah Mampu Catatkan 3 Rekor Fantastis

Lionel Messi berhasil mencatatkan tiga buah rekor fantastis di usianya yang baru menginjak 28 tahun, dimana ketiga rekor tersebut telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Memang, sejak pertama kali muncul di akademi La Masia milik Barcelona, banyak pihak yang memprediksi bahwa sosok La Pulga akan menjadi salah satu tumpuan Barcelona di masa mendatang. Benar saja, sejak diberi kesempatan debut pada tahun 2004 silam bersama tim utama Los Catalan, Messi langsung menjadi pusat perhatian dunia. Namanya semakin melambung sejak tahun 2006 silam, dan akhirnya dia selalu menjadi langganan skuat utama el Barca.

Sejak saat itu sampai sekarang, Messi sangat jarang menghangatkan bangku cadangan Barcelona, dan secara bersamaan juga La Pulga berhasil mencatatkan sejumlah rekor fantastis yang membuat dunia mengakui akan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Yang pertama adalah rekor empat Trofi Ballon d’Or secara empat tahun beruntun yang diraih Messi sejak 2009 hingga 2012, dimana rekor tersebut menjadikannya sebagai yang pertama dan satu-satunya sampai saat ini. Belum ada pemain dalam sejarah yang mampu meraih empat penghargaan Ballon d’Or dan dalam empat tahun beruntun.

Sedangkan rekor keduanya adalah melampaui torehan gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga Spanyol milik Telmo Zarra (251) yang bertahan selama 59 tahun. Messi kini telah mengumpulkan 286 gol dari 315 pertandingan di La Liga untuk Barcelona.

Dan yang terakhir adalah Rekor Top Skorer sepanjang sejarah Liga Champions Eropa bersama Cristiano Ronaldo dengan total 77 Gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *