Category Archives: Rekor Sepak Bola

Pelatih Tersukses Sepanjang masa Liverpool

Pelatih Tersukses Sepanjang masa Liverpool

Liverpool adalah salah satu klub sepak bola tersukses dunia, dan itu sudah diakui berkat prestasi yang telah mereka koleksi sejak dulu.

Nama Liverpool Football Club tentu sudah tidak asing lagi bagi para pencinta sepak bola karena tidak bisa tersangkal lagi mereka adalah salah satu klub sepak bola tersukses sepanjang sejarah sepak bola, bahkan bisa dikatakan sebagai klub tersukses di Inggris meski sudah lama tidak meraih titel juara mentereng. Kebanyakan koleksi gelar yang telah diraih oleh Liverpool berasal dari masa lalu, dan ada dua tokoh yang paling melegenda dalam sejarah kesuksesan klub.

Kedua tokoh tersebut adalah Pelatih yang dianggap sebagai pelatih tersukses sepanjang masa klub ini, siapa saja mereka? simak ulasan dari kami berikut ini.

1. Bob Paisley

Dialah tokoh yang berada di urutan pertama sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Liverpool FC, bahkan saking melegenda nya nama Bob Paisley, pihak liverpool memutuskan untuk membangun patung sang legenda di salah satu bagian dari Stadion kebanggaan mereka yang tidak lain adalah Anfield Stadium.

Hal tersebut bukan semata karena ia adalah seorang pelatih yang melegenda, tetapi juga benar-benar legenda klub yang menhabiskan seluruh karirnya sebagai pemain dan pelatih di satu klub saja yakni Liverpool FC.

Bob Paisley menjadi taktikal Liverpool selama 9 tahun, dan selama itu pula ia berhasil mempersembahkan 20 gelar mentereng, antara lain 6 titel Liga Inggris, 3 titel Piala Liga, 6 titel piala FA Charity Shield, 3 Titel Juara Liga Champions Eropa, 1 Piala Eropa dan satu piala Super Eropa.

2. Bill Shankly

Sebelum kehadiran bob Paisley, Liverpool lebih dulu dibawa kearah kesuksesan oleh Bill Shankly, selama 15 tahun pelatih legenda asal Skotlandia ini menangani The Reds, dan selama itu ia berhasil mempersembahkan 10 gelar juara mentereng, antara lain 3 gelar Liga Inggris, 2 gelar piala FA Cup, 4 Piala FA Charity Shield, dan satu gelar juara piala Eropa. 10 gelar tersebut menjadikan Bill Shankly menjadi pelatih tersukses kedua dalam sejarah klub

Mengenal 4 Penguasa Premier League

Mengenal 4 Penguasa Premier League

Barclay’s Premier League, tak ada yang menyangkal lagi bahwa kompetisi yang berlangsung di Inggris itu adalah surga nya para pemain bintang sepak bola, bahkan banyak yang menyebutkan bahwa Premier League adalah tujuan nya para pemain bintang yang ingin menuai kesuksesan dalam karirnya.

Seperti yang anda ketahui, Liga Primer Inggris ini memiliki banyak klub hebat, klub yang dinaungin oleh para pemain bintang, namun diantara 20 klub yang ada Di Premier League hanya ada 4 klub yang disebut sebagai The Big Four, siapa saja mereka?

1. Manchester United

Saya rasa tidak perlu ditanyakan lagi, mengapa klub berjulukan Setan Merah ini masuk ke dalam kategori The Big Fournya Liga Primer Inggris, lihat saja torehan prestasi mereka sejak dulu di Level Domestik dan Internasional. Bahkan bisa dikatakan mereka lah yang tersukses diantara The Big Four Premier League, total 62 gelar telah berhasil mereka raih sejauh ini, 55 diantaranya adalah gelar juara di kompetisi domestik, sedangkan 7 Gelar lagi didapatkan dalam Level Kompetisi Internasional, termasuk tiga gelar Liga Champions Eropa.

2. Liverpool

Meski selama beberapa tahun terakhir ini The Reds jarang mendapatkan titel juara, tetap saja julukan sebagai salah satu dari The Big Four tak tersangkal lagi. Dalam sejarah klub berjulukan Si Merah ini, mereka telah berhasil mencatatkan total 59 titel juara mentereng, 48 diantaranya berasal dari Level Domestik, termasuk titel juara EPL, sedangkan 11 lainnya didapatkan dalam kompetisi Internasional termasuk 5 titel Juara UCL.

3. Arsenal

Arsenal memang tak sesangar Manchester United atau Liverpool yang berhasil berjaya di Eropa, tapi raihan total 39 titel juara baik di Level Domestik dan Internasional menjadikan mereka sebagai satu dari empat penguasa Premier League.

4 Chelsea

Dan yang terahir adalah Chelsea, Klub ini terbilang baru bersinar namun sudah menjadi pesaing berat tiga penguasa diatas, total 26 gelar telah dikoleksi si Biru asal London ini dengan 21 gelar di level domestik dan 5 gelar di ajang Internasional.

Luiz Suarez Raih 5 Penghargaan Musim Ini

Luiz Suarez Raih 5 Penghargaan Musim Ini

Luis Suarez mendapatkan 5 Penghargaan atas kegemilangan nya bersama dengan Liverpool di musim 2013/14 ini meski terancam tidak bisa membawa the Kops juarai Premier League.

El Pistolero, itulah julukan yang diberikan kepada striker Liverpool asal Uruguay yakni Luis Suarez, pemain tersebut berhasil menjadi top skorer sementara Premier League dan nyaris bisa dipastikan mendapatkan penghargaan atas keberhasilan nya itu karena EPL hanya menyisakan satu pertandingan lagi. Musim ini memang belum berakhir, tapi Suarez telah berhasil mendapatkan 5 buah penghargaan atas ketajaman nya di lini depan Liverpool.

Ya, sebanyak lima penghargaan sudah didapatkan pemain 26 tahun itu antara lain adalah pemain terbaik musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional dan versi Asosiasi Pesepakbola Profesional, kemudian pemain terbaik Liverpool pilihan Fans, Pemain terbaik Liverpool Musim 2013/14 ini dan pencetak gol terbaik Liverpool musim 2013/14. Tentu lima penghargaan tersebut sangat berarti Bagi suarez yang telah melewati musim 2013/14 ini dengan susah payah bersama dengan The Kops. Meski terancam mengakhiri musim ini tanpa satu gelar pun, yang jelas Liverpool telah menyegel satu tiket ke UCL musim depan.

Sang kapten tim ‘Steven Gerrard’ pun turut memberikan pujian nya atas raihan Suarez, Gerrard yakin Suarez adalah pemain hebat yang akan membawa Liverpool ke arah yang lebih baik lagi.

“Luis Suarez sepertinya akan melakukan aksi sapu bersih di sisa musim ini, dia adalah pemain yang luar biasa dan kami sangat beruntung bisa memiliki pemain sekaliber dirinya dan dia membantu kami dalam meraih hal besar juga kesuksesan klub.

Saya tak harus menyebut bakat apa yang dimilikinya, karena saya yakin kalian bisa melihatnya sendiri dan dia adalah seorang pejuang yang tak gampang menyerah. Memang ada beberapa kekecewaan di musim ini, tapi jika ia bertahan dalam waktu beberapa tahun ke depan, saya rasa akan ada malam yang spesial untuk kami” Tutur sang kapten.

Top Skorer Sepanjang masa Premier League

Top Skorer Sepanjang masa Premier League

Era Liga Primer Inggris atau English Premier League telah dimulai sejak 1992 silam, dan sejak saat itu juga klub-klub peserta kompetisi sepak bola paling bergengsi di ranah Inggris tersebut berlomba-lomba untuk menjadi salah satu bagian dari sejarah berdirinya EPL. Tak terkecuali juga para pemain yang berusaha mencatatkan sejarah mereka sejak EPL baru berdiri, termasuk empat pemain yang berhasil mencatatkan diri mereka sebagai Top Skorer Sepanjang masa EPL, siapa saja pemain tersebut? berikut ulasan lengkapnya.

1. Alan Shearer

Alan Shearer adalah seorang legenda asal inggris yang namanya populer di era tahumn 90an, ia menghabiskan karirnya di satu liga saja yang tidak lain adalah Premier League, membela tiga klub berbeda antara lain Southampton, Blackburn Rovers kemudian Newcastle United dan selama itu juga ia berhasil mencatatkan 260 Pertandingan Di ajang Liga Primer Inggris menjadikan nya sebagai top skorer sepanjang masa Premier League.

2. Andrew Cole

Masih pemain Inggris, namun bedanya legenda yang satu ini berkarir tidak hanya bersama satu, dua atau tiga klub tapi saja tapi banyak klub, berbagai klub Inggris dibelanya semasa masih aktif sebagai pemain sepak bola seperti Manchester United, Arsenal, Manchester City, Fulham, dll. Hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun di tahun 2008 silam, Andrew Cole berhasil mencatatkan 189 goal di EPL.

3. Thierry Henry

Henry menjadi satu-satunya pemain non Inggris yang berhasil menjadi top skorer sepanjang masa EPL, seperti yang kalian tahu, Legenda ini berasal dari prancis dan 175 golnya di EPL ia cetak selama berkarir dengan Arsenal.

4. Frank Lampard

Dan yang terakhir adalah Frank Lampard, gelandang asal Inggris ini menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif di EPL ketimbang 3 pemain diatas, ia tentu berpeluang untuk menerobos Henry. Selama bermain di EPL, Lampard baru membela tiga klub saja mereka adalah West Ham United, kemudian Swansea City dan Chelsea, selama itu pula sang Playmaker veteran ini berhasil mencetak 169 gol.

Top Skorer Sepanjang Masa UEFA Champions League

Top Skorer Sepanjang Masa UEFA Champions League

Liga Champions Eropa, semua klub-klub eropa bermimpi bisa bermain di ajang ini, apalagi pemain-pemain bintang, tentu UCL adalah salah satu tujuan mereka berkarir di Benua Biru itu. Berkompetisi di ajang UEFA Champions League bukanlah hal yang mudah karena fakta nya persaingan di ajang ini akan semakin sengit di tiap musim nya.

Namun, fakta lain yang perlu anda ketahui adalah, tidak sedikit juga pemain yang berhasil mencatatkan banyak prestasi individu di ajang ini, termasuk empat pemain berikut yang tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa.

`1. Raul Gonzales

Yang pertama adalah Raul Gonzales, legenda timnas Spanyol dan real Madrid ini telah berhasil mencatatkan 71 gol semasa masih bisa merumpun di UCL ini bersama dengan dua berbeda antara lain adalah Schalke 04 dengan 5 gol nya selama bersama Schalke, dan Real Madrid dengan torehan 66 gol nya. Namun raul tak bisa lagi menambah koleksi gol nya itu, karena ia telah pensiun dari dunia sepak bola.

2. Lionel Messi

Siapa yang tak kenal dengan kapten timnas Argentina ini, ia bahkan bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Gelar tersebut semakin dipertegas dengan catatan gol nya selama merumpun di UEFA Champions League sejak 2004 sampai sekarang. King of Leo ini berhasil mengoleksi 67 gol, dan semua gol tersebut dicetaknya dengan satu klub saja yang tidak lain adalah FC Barcelona.

3. Cristiano Ronaldo

Sedangkan di urutan ketiga ada nama cristiano Ronaldo, kapten timnas Portugal ini telah merumpun di UCL sejak tahun 2002 silam, mulai dari berseragam Manchester United hingga bersama Real Madrid. Sejauh ini peraih Ballon d’Or 2013 itu telah berhasil mencatatkan 62 gol.

4. Ruud van Nistelrooy

Dan di urutan terakhir ada nama striker legenda asal Belanda ‘Ruud van Nistelrooy’, ia mencetak 60 gol di UCL antara lain saat membela Manchester United dan Real Madrid.

5 Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Tertinggi

5 Pemain Dengan Gaji Tertinggi

Seorang pemain sepakbola mampu menghasil pundi-pundi uang dengan angka yang terbilang fantastis. Misalnya saja dalam satu pekan seoran pemain sepakbola profesional mampu menambah saldo rekening mereka hingga milyaran rupiah. Namun dibalik itu semua, terdapat beberapa pemain yang mendapat gaji jauh melampaui yang lain. Besaran yang mereka terima membawa mereka masuk ke dalam kategori pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Siapa saja mereka? Berikut daftar 5 pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

5. Yaya Toure (Manchester City) 10,8 juta euro

Gaji yang diterima gelandang Manchester City mencapai 10,8 juta euro
dalam satu musim. Besaran tersebut menempatkan Gelandang asal Pantai Gading ini menempati posisi kelima dalam daftar pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

4. Wayne Rooney Manchester United) 11,5 juta euro.

Wayne Rooney beberapa kali diisukan akan meninggalkan Manchester United. Namun Manajemen The Red Devils segera mengantisipasinya dengan memperpanjang kontrak Rooney sekaligus menaikkan gajinya. Rooney kini dapat bayaran 11,5 juta euro dalam satu musim.

3. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain) 13 juta euro.

Penyerang jangkung asal Swedia ini didatang ke PSG dengan nilai transfer yang cukup besar. Selain itu ia juga menerima bayaran yang besar. Dalam satu musim ia mendapatkan bayaran sebesar 13 juta euro yang menempatkannya ke dalam urutan ketiga pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

2. Lionel Messi (Barcelona) 16 juta euro.

Pemain Argentina yang memulai kontrak profesionalnya bersama barca tahun 2005 ini sudah berkali-kali mendapat kontrak baru. Setiap kontak barunya itu tentunya membuat gajinya dinaikkan. Hingga kini ia mampu meraih 16 juta euro dalam satu musim. Ia berada di urutan kedua pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Namun kabar terbaru menyebutkan Messi akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi jika ia mau melanjutkan kontrak barunya dengan Barca pada akhir musim ini.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 17 juta euro

Pemain yang diboyong Real Madrid dri Manchester United ini menempati urutan pertama pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Sebelum ia dalam 3 tahun awal bersama Madrid tidak mendapat kenaikan gaji. Namun melalui penampilan gemilangnya, ia berhasil meyakinkan pihak manajemen Madrid untuk memberikan kenaikan gaji. Alhasil, CR7 kini mampu meraup 17 juta euro dalam satu musim.

11 Pemain Tercepat di Dunia

11 Pemain Tercepat di Dunia

Kecepatan meupakan salah satu aspek yang harus dimiliki seorang pemain. Kecepatan sangat berguna saat perebutan bola-bola terobosan maupun dalam melewati pemain lawan. Namun tidak semua pemain memiliki kecepatan yang tinggi. Namun, beberapa pemain berikut memiliki kecepatan larinya di atas rata-rata pemain lain. Rata-rata dari mereka mampu berlari 100 meter hanya dalam 10.98 detik. Berikut Starting XI Pemain-pemain Tercepat di Dunia.

1. Kiper: Joe Hart (Man.City)
Untuk mengukur kecepatan seorang kiper tidaklah mudah, Seorang kiper jarang sekali melakukan sprint jauh. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan Kiper ManCity ini. Ketika laga menghadapi MU, dalam keadaan tertinggal Hart memutuskan untuk maju membantu serangan. Namun ketika ManCity kehilangan bola, Hart pun berlari sejauh 85,95 meter hanya dalam 11 detik.

2. Bek Kanan: Ignazio Abate (AC Milan)
Ignazio Abate merupakan salah satu bek yang dikenal memiliki kecepatan di atas rata-rata pemain lainnya. Namun karirnya harus mentok akibat cedera yang sering ia alami.

3. Bek Tengah: Marvell Wynne (Colorado Rapids)
Bek Colorado Rapids in pernah mencatat rekor berlari yang cukup fantastis, ia berlari sepanjang 100 meter hanya dalam 10.39 detik. Ia juga merupakan salah satu pemain Amerika serikat.

4. Bek Tengah: Thiago Silva (Paris Saint-Germain)
Dengan tingginya 183cm ia mampu berlari dengan langkah yang panjang. Ia sering merepotkan baris penyerang lawan dalam urusan duel lari.

5. Bek Kiri: Gael Clichy (Manchester City)
Bek 28 tahun itu bisa berlari secara konsisten dengan kecepatan tinggi. Ia memiliki kecepatan yang sama baiknya, baik saat menguasai bola atau tanpa bola.

6. Gelandang Kiri: Gareth Bale (Real Madrid)
Bale pernah mencatat kecepatan 40,2 kilometer per jam saat menghadapi Villarreal di La Liga musim ini. Tentunya untuk kualitasnya sudah tidak diragukan. Pemain asal Wales ini mempunyai peranan penting di sektor penyerangan Madrid.

7. Gelandang Tengah: Ramires (Chelsea)
Ramires dikenal dengan stamina dan kecepatan yang luar biasa. Ia beberapa kali memberikan sumbangan gol melalui kecepatan yang dimilikinya.

8. Gelandang Kanan: Theo Walcott (Arsenal)
Winger timnas Inggris ini pernah berlari 100 meter hanya dalam 11,52 detik. Sedangkan catatan terbaiknya saat ini adalah 10,6 detik.

9. Gelandang Serang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Pemain terbaik dunia satu ini sudah tidak diragukan lagi kecepatannya. Selain kecepatan, ia juga terkenal dengan akselerasi dan skill individunya yang menawan. tak heran jika ia sering menjadi target tackle pemain lawan.

10. Striker: Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)
Tak banyak yang mengenal sosok penyerang asal Gabon ini. Namun ia tercatat pernah berlari 30 meter hanya dalam 3,7 detik. Catatan itu lebih cepat daripada lari Usain Bolt di 30 meter pertama saat memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin.

11. Striker: Gabriel Agbonlahor (Aston Villa)
Pemain aston Villa ini mampu berlari 100 meter hanya dalam 10.98 detik. Ia juga terkenal sebagai salah satu pemain yang memiliki kecepatan di EPL. Ia pun sudah menorehkan 66 gol bersama Aston Villa yang menjadikannya penyerang tersubur di klubnya.

5 Klub Dengan Jumlah Suporter Terbanyak di Seluruh Dunia

5 Klub Dengan Jumlah Suporter Terbanyak di Seluruh Dunia

Suporter atau pendukung merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah tim. Suporter juga disebut sebagai pemain keduabelas. Tentunya dengan kehadiran suporter akan membuat semangat tim berlipat ganda. Tim-tim elit eropa pun dikenal memiliki jumlah suporter yang besar. Berikut 5 klub yang memiliki jumlah suporter terbesar di seluruh dunia.

5. Arsenal (Sekitar 113 juta orang)

Arsenal merupakan salah satu klub dengan torehan trofi terbanyak di liga inggris dengan mengoleksi 13 gelar domestik. Klub ini pun tercatat sebagai klub yang paling konsisten berada di papan atas perburuan juara liga domestik.

Arsenal mengalami penurunan performa, mulai tahun 2004 lalu. Tak satu pun gelar yang mampu ia raih sejak sembilan tahun terakhir. Meskipun demikian, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap kecintaan para penggemarnya. Terbukti tim yang berjuluk The Gunners ini menduduki peringkat kelima tim dengan jumlah suporter terbanyak.

4. Chelsea (Sekitar 135 juta orang)

Klub ini dulunya hanya berada di papan tengah liga primer inggris. Namun semenjak kedatangan taipan minyak asal Ruisa, Roman Abrahamovic pada Agustus 2003. Klub yang berjuluk The Blues ini berubah menjadi salah satu klub raksasa dunia. Terbukti Chelsea telah meraih empat gelar domestik dan satu trofi Liga Champions.

Selain itu gelontoran dana segar yang diberikan sang mpunya, membuat klub ini mampu mendatangkan pemain-pemain top dunia, seperti Shevchenko, Ballack, hingga yang teranyar Torres. Kehadiran pemain-pemain top dunia ini mampu meningkatkan jumlah suporter mereka di seluruh dunnia.

3. Real Madrid (Sekitar 174 juta orang)

Pesona Real Madrid memang tiada habisnya. Klub kaya raya ini mampu mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia. Dari segi prestasi pun, Madrid tidak bisa dianggap remeh. Madrid merupakan klub dengan perolehan gelar terbanyak di liga spanyol saat ini dengan torehan 32 gelar domestik dan sembilan gelar Liga Champions. Torehan gelar sebanyak itu membuat Madrid menjadi klub tersukses di dunia. Tak ayal jumlah suporternya pun mampu mencapai 174 juta orang di seluruh penjuru dunia.

2. Barcelona (Sekitar 270 juta orang)

Rival abad Real Madrid ini bertengger di posisi kedua jumlah suporter terbanyak di seluruh dunia dengan kisaran 270 juta orang. Klub ini menjadi klub yang menakutkan semenjak di latih oleh pep Guardiola. di tangan pelatih karismatik tersebut, Barca disulap menjadi klub yang paling mendominasi di jagad sepakbola dunia. Barcelona pun kini mengoleksi 22 gelar La Liga dan empat Liga Champions.

1. Manchester United (Sekitar 354 juta orang)

Klub yang sukses mengoleksi 20 gelar domestik dan tiga Liga Champions ini mempunyai fan base terbesar di dunia. Ditambah lagi sosok sang pelatih yang dikenal lotal serta mahir memoles pemain-pemain muda. Terbukti sudah banyak pemain bintang yang lahir dari klub yang berjuluk Setan Merah ini.. Manchester United memiliki jumlah fans di seluruh dunia mencapai 354 juta orang.

5 Tendangan Penalti Ajaib dan Unik

5 Tendangan Penalti Ajaib dan Unik

Dalam pertandingan sepakbola, kemenangan ditentukan oleh jumlah gol yang diciptyakan selama masa pertandingan. Gol pun bisa berasal dari sundulan, tendangan bebas, maupun penalti. Berbicara tentang penalti, setiap pemain diwajibkan mampu mengeksekusi tendangan pinalti dengan sukses. menendang penalti bukanlah perkara yang mudah, pasalnya diperlukan keberanian, mental dan ketenangan dalam eksekusinya. Tak jarang juga penalti dilakukan dengan cara-cara yang unik yang menghasilkan gol cantik. Berikut ini bebeapa ulasan penalti-penalti ajaib yang mengundang decak kagum.

1. Ezequiel Calvente (2010)

Ezequiel Calvente, pemain asal spanyol yangh kini bermain di klub Recreativo Huelva. Pada laga Piala Eropa U-19 tahun 2010 lalu, ia menjadi sorotan media dengan tendangan penaltinya yang cukup unik saat berhadapan dengan Italia. Saat itu ia mengambil ancang-ancang dan berlari menuju bola dari arah kanan penjaga gawang. Seperti terlihat ia akan menendang bola menggunakan kaki kanan, namun pada detik-detik akhir menjelang bola akan ditendang, tiba-tiba ia menendang bola dengan kaki kirinya. Hal itu membuat kiper Italia terperdaya.

2. Luis Boa Marte (2013)

Pada saat laga amal yang bertajuk Luis Figo XI kontra lub Venezuela, Deportivo Anzoategui, di tahun 2013. Luis Boa Marte, mantan punggawa timnas Portugal ini melakukan sebuah eksekusi penalti yang membuat kesal kiper saat itu.

Saat akan menendang penalti, ia sengaja mengayunkan kaki kirinya terlebih dahulu, namun ayunan kaki kiri pertama tersebut tidak mengenai bola, kiper pun bergerak refleks dan terkecoh. Barulah saat kiper sudah terkecoh, ia menendang bola tersebut dan tentunya berbuah gol. Sepintas terlihat ekspresi kekesalan sang kiper akbiat ulah “nakal” Boa Morte ini.

3. Djibril Cisse (2011)

Tendangan penalti yang dilakukan Djibril Cisse saat masih berseragam Panathinaikos. Tendangan penalti Cisse ini hanya mengandalkan power tendangan saja. Ia tidak melakukan trik-trik yang memperdaya sang kiper. Ia hanya mengarahkan bola ke arah pojok atas gawang, lalu menendangnya sekuat tenaga. Sbenarnya tidaklah susah bagi sang kiper untuk membaca arah tendangan, namun bola yang meluncur deras, membuat kiper sulit untuk menjangkau bola.

4. Joonas Jokinen (2011)

Pemain asal klub amatir Swiss, FC Baar ini mungkin akan membuat anda berdecak kagumsekaligus geleng-geleng. Pasal saat akan mengeksekusi bola, ia terlihat mengambil ancang-ancang dengan normal, namun hal yang tak diduga-duga terjadi saat bersamaan dengan tendangan, tiba-tiba ia melakukan aksi salto di udara.

Joonas Jokinen ini merupakan pemain timnas junior Finlandia. Namun sayangnya k
arirnya tidak berjalan mulus.

5. Antonin Panenka (1976)

Siapa yang tidak mengenal Panenka. Melalui sebuah tendangan penaltinya yang unik dan menawan, membuatnya menjadi role model untuk tendangan penalti yang ia ciptakan. Tendangan penalti ini cukup mudah dilakukan, namun membutuhkan nyali yang besar, sebab jika tidak berhasil maka akan membuat malu si penendang.

Proses melakukan tendangan penalti ala panenka ini, hanya dengan mencungkil bola. Gerakan mencungkil bola tersebut dibarengi dengan posisi badan yang condong ke arah kiri atau kanan penjaga gawang, hal ini dilakukan untuk mengecoh penjaga gawang. Namun pada akhirnya bola yang dicungkil mengarah luruh ke sisi tengah gawang.

Pelatih tersukses Sepanjang masa Inter Milan

Pelatih tersukses Sepanjang masa Inter Milan

AC Milan, raksasa italia ini hanya punya satu rival abadi di Liga Domestik , dan klub tersebut juga berasal dari kota Milano, Italia yang tidak lain adalah FC Internazionale Milano.

I Nerazzuri atau Si Biru Hitam, itulah julukan yang diberikan untuk Inter Milan atau FC Internazionale Milano, klub asal kota Milano, Italia ini adalah salah satu klub terbaik di Eropa dengan catatan prestasi yang fantastis meski sejatinya kini mereka jarang mendapatkan gelar mentereng baik itu di Level domestik dan Internasional. Nah, menurut catatan sejarah klub ini, ada tiga pelatih tersukses sepanjang sejarah Inter Milan yang berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk mereka, Siapa saja?

1. Helenio Herrera

Di urutan pertama ada pelatih legenda asal Argentina, dia adalah Helenio Herrera, sang legenda telah menangani Inter Milan selama kurang lebih 8 tahun dalam dua periode. Selama masa jabatan nya sebagai pelatih, Helenio Herrera telah berhasil mempersembahkan 7 buah gelar juara masing-masing adalah 3 Gelar juara Serie A Italia, 2 gelar Liga Champions Eropa dan dua gelar piala Intercontinental. Well, berkat raihan nya itu, sang pelatih tercatat sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Inter Milan.

2. Roberto Mancini

Pelatih asal italia ini berada di urutan kedua sebagai pelatih sepak bola tersukses sepanjang masa Inter Milan, ia telah berhasil mempersembahkan 7 gelar juga untuk klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza Stadium ini. Namun sayangnya kesemua gelar tersebut diraih dalam level domestik saja yang terdiri dari 3 gelar Serie A Italia, dua titel Coppa italia dan dua titel Piala Super italia.

3. Jose Mourinho

Dan yang ada di urutan terakhir atau ketiga adalah Jose Mourinho, pelatih asal portugal ini telah berhasil 5 gelar hanya dalam dua musim saja, antara lain dua gelar Serie A italia, Satu gelar Coppa italia, satu gelar Piala Super Italia dan satu Liga Champions Eropa.